Penderita Sakit Jantung Disarankan Tidak ke Pulau Padar

Para wisatawan sedang berwisata ke Pulau Padar, Manggarai Barat. (Foto Antaramews)
banner 468x60

“Pemerintah NTT pasti bangun pos kesehatan baik di Pulau Komodo maupun di Pulau Padar, sehingga apabila ada wisatawan yang sakit segera ditangani, agar tidak hal-hal yang fatal dan secepatnya dievakuasi ke Labuan Bajo,” kata Zeth Sony Libing

Kupang, MEDIASINTT.COM – Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur menyarankan agar wisatawan yang mendeita sakit jantung untuk melakukan wisata ke Pulau Padar di Manggarai Barat.

Read More
banner 300250

Demikian dikatakan Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Nusa Tenggara Timur, Zeth Sony Libing dalam keterangan pers di Kupang, Senin.

Wisatawan yang berwisata ke Pulau Padar harus dalam sehat karena saat melakukan pendakian ke puncak Pulau Padar tentu membutuhkan tenaga yang prima .

Dalam mengantisipasi adanya wisatawan yang sakit di Pulau Komodo dan Padar maka segera ditempatkan tenaga medis untuk menangani wisatawan yang sakit saat berwisata ke Pulau Komodo dan Pulau Padar.

Sejumlah kasus wisatawan yang sakit di Pulau Komodo dan Padar tidak bisa bisa tertolong karena ketiadaan petugas medis di dua kawasan wisata eksotik itu.

“Pemerintah NTT pasti bangun pos kesehatan baik di Pulau Komodo maupun di Pulau Padar, sehingga apabila ada wisatawan yang sakit segera ditangani, agar tidak hal-hal yang fatal dan secepatnya dievakuasi ke Labuan Bajo,” kata Zeth Sony Libing didampingi Kepala Biro Administrasi Pimpinan Setda NTT, Prisila Q. Parera.

Pos kesehatan dibangun di kawasan wisata itu agar wisatawan yang berkunjung merasa aman selama berada di kawasan wisata itu.

Dia juga menghimbau agar wisatawan yang memiliki riwayat sakit jantung untuk tidak melakukan perjalanan wisata ke Pulau Padar karena harus melakukan pendakian ke puncak.

“Apabila ada riwayat sakit sebaiknya tidak harus ke Pulau Padar tetapi bisa ke lokasi wisata lainya di sekitar Labuan Bajo,” kata Zeth Sony Libing menambahkan.

Ia juga berharap wisatawan yang hendak ke Pulau Padar agar istirahat yang cukup pada lama hari sebelum esok hari menuju Pulau Padar. (Gige)

 

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published.