Dinas Kominfo Kota Kupang Launching Mini Series “Kasih Untuk Kotaku”

webseries bertajuk "Kemarin dan Hari Ini". Video episode pertama dengan judul "Kasih untuk Kotaku" dilaunching pada Senin (20/6/2022) di Hotel Aston.
banner 468x60

“Kami datang ke Kota Kupang tujuh tahun silam dan ternyata setelah kembali berkunjung ke Kota Kupang sangat terpesona dengan banyaknya perubahan wajah Kota Kupang saat ini yang semakin indah. Sangat luar biasa perubahan yang begitu cepat. Kota semakin bersih dan tempat wisata kotanya semakin banyak,” kata Retno.

Kupang, MEDIASINTT.COM – Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kota Kupang mempersembahkan sebuah webseries bertajuk “Kemarin dan Hari Ini”. Video episode pertama dengan judul “Kasih untuk Kotaku” dilaunching pada Senin (20/6/2022) di Hotel Aston.

Read More
banner 300250

Peluncurun Video “Kasih untuk Kotaku” dilakukan dalam kegiatan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) terhadap 30 wartawan yang dilaksanakan Pemerintah Kota Kupang bersama Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kota Kupang, Wildrian Ronald Otta menjelaskan mini series ini mengisahkan tentang seorang mahasiswi di Kota Kupang yang melakukan penelitian tentang perubahan wajah Kota Kupang dan dampaknya terhadap ekonomi dan pembangunan manusia.

Menurutnya, pembangunan yang dilakukan di Kota Kupang harus berdampak pada kesejahteraan warga. “Kita tahu pembangunan itu mewujud pada kesejahteraan masyarakat,” kata Andre sapaan karib mantan Lurah Naikoten I itu dalam kegiatan yang turut dihadiri Wali Kota Kupang, Jefri Riwu Kore.

Ia juga menjelaskan alasan penyajian informasi perubahan kota melalui mini series.

“Pada kesempatan ini dalam kemasan yang berbeda kita mencoba mengangkat suatu cerita perubahan Kota Kupang. Kalau selama ini yang ditulis media hanya berupa teks berita biasa atau talk show, hari ini kita tampilkan sebuah karya jurnalistik dengan packaging yang berbeda untuk menyasar segmentasi masyarakat milenial yang kurang interest terhadap berita-berita textual. Mereka hanya punya interest untuk menonton video-video,” jelas mantan Sekretaris Dinas Kominfo Kota Kupang ini.

Ia berharap video-video yang menampilkan perubahan wajah Kota Kupang dan aktivitas warga bisa menjadi inspirasi bagi masyarakat.

Selain itu, bisa menggugah masyarakat untuk ikut menjaga dan merawat berbagai fasilitas yang ada.

Adanya perubahan wajah Kota Kupang juga diakuai Kordinator Tim Penguji UKW dari Fikom Universitas Prof.Dr. Moestopo, Dr, Retno Intani.

“Kami datang ke Kota Kupang tujuh tahun silam dan ternyata setelah kembali berkunjung ke Kota Kupang sangat terpesona dengan banyaknya perubahan wajah Kota Kupang saat ini yang sangat indah. Sangat luar biasa perubahan yang begitu cepat. Kota semakin bersih dan tempat wisata kotanya semakin banyak,” kata Retno. (Gige).

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published.