Pemkab Kupang Bantu Jemaat Klasis Sulamu Dana Pemberdayaan Ekonomi Rp700 juta

Bupati Kupang, Korinus Masneno disambut dengan tarian saat tiba di Desa Oeteta, (Foto Prokompim Kabupaten Kupang)
banner 468x60

“Sebagai Bupati, harus siap menerima tangisan rakyat, siap menerima kekesalan rakyat terhadap dirinya, sepanjang bisa keluar dari masalah, ia akan terus maju melangkah untuk kemandirian dan kesejahteraan kabupaten Kupang,” Bupati Korinus Masneno.

Sulamu, MediasiNTT.Com – Ketua Majelis Klasis Sulamu, Pendeta Yunus Kaitulang dalam suara gembalanya menyampaikan terima kasih kepada Bupati Korinus atas segala kepedulian bagi Jemaat Klasis Sulamu berupa bantuan dana sebesar Rp700 juta pada 2022 untuk pemberdayaan masyarakat, tentunya relevan dengan program Revolusi 5P terutama untuk pemulihan ekonomi Jemaat pasca bencana seroja.

Read More
banner 300250

Demikian dikatakan Ketua Majelis Klasis Sulamu, Pendeta Yunus Kaitulang saat kebaktian bahari bersama Jemaat Bethesda Oeteta Klasis Sulamu, dalam rangka syukuran panen hasil laut nelayan tangkap udang dan petambak garam di lokasi tambak garam Desa Oeteta, seperti dalam siaran pers Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kabupaten Kupang, Jumat (8/4/2022).

Pendeta Yunus yang juga ketua FKUB Kabupaten Kupang ini juga mengatakan masih membutuhkan bantuan Pemkab Kupang berupa alat berat untuk mengolah lahan yang disiapkan sebagai kawasan ekowisata dengan potensi udang dan bandeng terbaik.

“Melalui Pemkab Kupang, Tuhan sudah berikan banyak berkat untuk Kecamatan Sulamu, tinggal dipoles lebih baik. Untuk itu dibutuhkan giat kerja dari masyarakat lebih meningkat, bangun kolaborasi, ciptakan inovasi dengan kembangkan potensi yang ada demi kemajuan Sulamu,”kata Pendeta Yunus”.

Sementara Bupati Kupang dalam sambutannya mengajak semua Jemaat yang hadir untuk tetap bersyukur baik suka maupun duka karena selalu bersyukur, berkat selalu ada.

Dia mengakui selama kepemimpinannya sebagai Bupati Kupang ditahun pertama dilanda bencana covid 19 diikuti dengan bencana seroja.

Meski berada pada posisi sulit, Bupati Korinus percaya kekuatan Tuhan, menguatkan raganya untuk terus maju, melakukan yang terbaik buat rakyat, meski diterpa hujatan dan tantangan.

Ia menitipkan pesan, siapapun yang hadir ke Kabupaten Kupang, hadirlah sebagai bagian dari solusi bukan masalah.

Disamping itu, Bupati Korinus mengakui bahwa Kabupaten Kupang cukup berpotensi di produksi garam yang berasal dari tangan-tangan kerja rakyat sendiri juga dibantu para investor sehingga semua potensi itu harus dijaga

Terkait bantuan alat berat di lokasi ini, pasti akan dibantu.

Lanjutnya, upaya perbaikan infrastruktur untuk Kabupaten Kupang, telah dikemukakannya juga ke Pemerintah Pusat untuk bisa diperoleh bantuan anggaran.

Dikatakannya segalanya di upayakan Bupati ini demi pembenahan Kabupaten Kupang bisa maju, mandiri dan sejahtera.

Meski dirinya Bupati, namun dirinya hanyalah manusia biasa yang mempunyai kekurangan.

Ia akan lakukan sesuai apa yang bisa ia lakukan, perbaiki apa yang bisa diperbaiki dan terus melangkah serta berharap untuk kemajuan Kabupaten Kupang.

Kepemimpinannya sebagai Bupati, harus siap menerima tangisan rakyat, siap menerima kekesalan rakyat terhadap dirinya, sepanjang bisa keluar dari masalah, ia akan terus maju melangkah untuk kemandirian dan kesejahteraan kabupaten Kupang.

Bupati Kupang berharap masyarakat masyarakat Desa Oeteta untuk terus berkarya, karena Oeteta adalah salah satu butir mutiara yang indah baharinya di Kabupaten Kupang.

Mutiara ditempat manapun akan tetap mutiara. Jadilah mutiara bagi negeri sendiri dan teruslah berjuang meski dalam kesulitan.

Bupati Kupang Korinus Masneno, didampingi Staf Ahli Bupati, Pandapotan Siallagan mengikuti kebaktian bahari, bersama Jemaat Bethesda Oeteta Klasis Sulamu, dalam rangka syukuran panen hasil laut nelayan tangkap udang dan petambak garam, di Lokasi Tambak Garam Desa Oeteta, Jumat 8 April 2022.

Turut hadir anggota DPRD Kab.Kupang, Otniel Noel, Kabag Umum Setda Kab.Kupang, John Sula, Sekretaris Pertanian, Timotius Octovianus, Perwakilan Dinas Perikanan Kab.Kupang, Camat Sulamu, para Kepala Desa, serta undangan lainnya. (gige/Rio)

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *