Warga Lembata Terbantu Dengan Fasilitas Kredit Bank NTT

Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat meninjau Pasar Lewoleba yang telah menerapkan fasilitas elektronik Qris Bank NTT dalam melakukan transaksi, Kamis.
banner 468x60

“Kredit yang diberikan sangat bermanfaat untuk kami berusaha. Kami sebagai pedagang kecil sangat terbantu, Bapak Gubernur”, ungkap Agustina dengan nada gembira.

 

Read More
banner 300250

Lembata, MediasiNTT.Com – Para pelaku usaha di Lewoleba, Kabupaten Lembata mulai menggunakan fasilitas Qris Bank NTT dalam melakukan berbagai transaksi ekonomi dan terbantu dengan berbagai fasilitas kredit yang diberikan Bank NTT.

Penerapan aplikasi Qris Bank NTT merupakan pembayaran digital menggunakan scan QR Code mulai dilakukan di pasar Digital Lewoleba, Kabupaten Lembata, Kamis.

Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat didampingi Bupati Lembata,Thomas Ola, Sekda Provinsi NTT, Benediktus Polo Maing, Dirut Bank NTT, Harry Alexander Riwu Kaho beserta rombongan, melakukan peninjauan Pasar Digital yang telah menerapkan Qris yaitu Pasar Pada di Lewoleba, Kabupaten Lembata.

Setibanya di Pasar Pada, Gubernur VBL bersama rombongan langsung berdialog dengan sejumlah pedagang yang tengah beraktifitas transaksi jual beli di pasar tersebut.

Dengan gaya yang familiar, Gubernur Viktor disambut hangat oleh salah seorang pedagang ikan kering di Pasar Pada, Agustina Gerimu.

“Para pedagang harus tetap semangat. Bagaimana dengan bantuan kredit yang telah diberikan?”tanya Gubernur Viktor kepada Agustina.

“Kredit yang diberikan sangat bermanfaat untuk kami berusaha. Kami sebagai pedagang kecil sangat terbantu, Bapak Gubernur”, ungkap Agustina dengan nada gembira.

Agustina dan beberap rekan penjual di Pasar Pada, Lewoleba tetap berharap agar Pemerintah dan Bank NTT tetap memberi perhatian bagi keberlangsungan usaha berdagang mereka, sehingga bisa membantu perekonomian keluarga.

“Kami sebagai pemerintah segera akan memberi bantuan Cool Box untuk bisa menolong kalian dalam menjual ikan nanti. Kami bantu sebanyak 10 cool box”, kata Gubernur Viktor kepada para pedagang di Pasar Pada, sambil membeli beberapa jenis bahan pangan yang dijual, seperti Ikan, sayur, tomat dan cabe. (gige)

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published.