Ikatan Keluarga Besar Timor-Timur Gelar Natal Bersama Pemkab Kupang

Warga eks Timor-Timur di Kabupaten Kupang gelar natal bersama.
banner 468x60

“Banyak hal dalam hidup sepanjang tahun 2021 yang berjalan tidak sesuai ekspetasi. Memimpin Kabupaten Kupang tentu merasakan banyak kegetiran, bahkan duka yang dialami masyarakat Kabupaten Kupang,” kata Korinus Masneno.

Oelamasi,MediasiNTT.Com – Warga eks Timor-Timur yang berdomisli di Kabupaten Kupang mengelar natal bersama dengan Pemerintah Kabupaten Kupang berlangsung di Aula Gereja Elim Naibonat pada Sabtu (8/1/2022).

Read More
banner 300250

Ketua IKBTT Kabupaten Kupang sekaligus Ketua Panitia Natal, Maria M.F. Bello mengatakan eksistensi komunitas masyarakat eks Timtim di Kabupaten Kupang tentu merupakan bagian dari NKRI meskipun selama 22 tahun berjalan mengalami kesulitan, tantangan, rintangan dan hambatan dalam hidup.

“Kami mengalami suasana tidak pasti terlebih saat pandemi Covid-19 yang membuat ketidak nyamanan dalam menjalani aktivitas, namun tidak memudarkan perjuangan kami dalam menyelenggarakan perayaan Natal dan Tahun Baru bersama secara Oikumene untuk berbagi rasa dalam mengupayakan perbaikan hidup bersama dengan tujuan meningkatkan persatuan dan kesatuan, mempererat persaudaraan, kebersamaan dan solidaritas serta saling mengasih sesama umat beragama,” tandasnya.

Bupati Kupang Korinus Masneno dalam sambutannya mengucapkan selamat Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 kepada IKBTT serta seluruh masyarakat Kabupaten Kupang.

Ia mengatakan kiranya sukacita Natal dan Tahun baru mampu menguatkan dan mengilhami kita untuk memberi karya-karya yang terbaik bagi Tuhan dan masyarakat.

“Dengan bersyukur kita akan mampu mengatasi berbagai persoalan hidup yang dialami,” kata Masneno.

Korinus Masneno menegaskan,banyak hal dalam hidup sepanjang tahun 2021 yang berjalan tidak sesuai ekspetasi.

Memimpin Kabupaten Kupang tentu merasakan banyak kegetiran, bahkan duka yang dialami masyarakat Kabupaten Kupang.

Rasa empati dan simpatinya katanya bertambah tatkala rakyatnya terjebak dalam ketidakpastian dan keterpurukan akibat pandemi covid-19 dan bencana badai seroja.

Berbagai kebijakan dikeluarkan untuk mengurangi beban hidup masyarakat, meskipun dengan keterbatasan sumber daya, Bupati Kupang tetap berjuang untuk menghasilkan sesuatu yang mampu memperbaiki keadaan kita.

“Natal harus pertegas dengan sikap dan perilaku kekristenan yang dilandasi dengan kasih kepada Allah dan sesama. Biarlah sukacita Natal yang kita rayakan tahun ini terus mengisi setiap sisi kehidupan kita di tahun 2022 ini. Sukacita Natal hendaknya mampu mendorong kita untuk mencari jalan baru yang kreatif dengan saling mengasihi dan mewartakan keadilan serta damai sejahtera bagi sesama”, ujar Korinus Masneno.

Tome Da Costa dalam sambutannya juga memberi apresiasi kepada IKBTT yang sudah menyelenggarakan perayaan Natal ini sebagai wujud memupuk persudaraan yang rukun.

Dilanjutkan Sesepuh IKBTT Kab. Kupang Armindo Soares, selama 40 tahun menjadi WNI dan 22 tahun menjadi perantau di Kupang sebagai orang yang dituakan mengharapkan kebersamaan dalam persekutuan Natal ini tetap terpelihara sebagai kekuatan persaudaraan.

“Dalam kehidupan manusia harus mengalami perubahan. Oleh karena itu, jauhkan perpecahan dan satukan barisan persaudaraan agar dapat menghadapi kehidupan d tahun 2022 yang penuh dengan optimisme dan keyakinan pada perintah Allah”, ujar Soares.(Tom)

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *