Viktor Laiskodat: Uskup Turang Sosok Berkarakter Luar Biasa

Uskup Agusng Kupang, Mgr Petrus Turang
banner 468x60

“Saya bicara ini bukan karena didepan bapak Uskup Mgr Petrus Turang, apabila suatu saat bapak Uskup nanti istirahat maka NTT kehilangan suatu karakter yang begitu luar biasa,” kata Viktor

Kupang, MediasiNTT.Com – Gubernur Viktor Bungtilu Laiskodat menegaskan Uskup Agung Kupang, Mgr Petrus Turang merupakan sosok yang berkarakter luar biasa sehingga tentu NTT akan kehilangan figur seperti ini ketika suatu saat Uskup Turang mengakhiri tugasnya sebagai Uskup.

Read More
banner 300250

“Model kepemimpinan seperti yang dilakukan Mgr. Petrus Turang ini sangat luar biasa,” kata Gubernur Viktor Bungtilu Laiskodat dalam sambutan saat pentabisan 14 imam dan sembilan orang diakon di Gereja Santu Fransiskus Dari Asisi BTN Kolhua, Kota Kupang, Sabtu (18/12).

Viktor menegaskan, apa yang dikatakannya itu bukan karena berada dihadapan Mgr Petrus Turang tetapi merupakan suatu kebenaran tentang karakter kepemimpinan Uskup yang sangat luar biasa.

“Saya bicara ini bukan karena didepan Mgr Petrus Turang, apabila suatu saat bapak Uskup nanti istirahat maka NTT kehilangan suatu karakter yang begitu luar biasa,” kata Viktor dihadapan Uskup Agung Kupang, Mgr Petrus Turang serta Wakil Gubernur, Josef A Nae Soi serta ribuan umat.

Sebagai gubernur menurut dia NTT akan mengalami kehilangan karakater itu karena kondisi NTT saat ini membutuhkan sosok orang-orang yang berkarakter untuk bisa mendorong terjadinya perubahan yang luar biasa di daerah ini.

“NTT tidak akan maju kalau hanya datang dan bicara. Perlu juga yang tidak benar itu sekali-sekali diketok kepalanya supaya berubah,” kata Viktor.

Viktor mengatakan sebagai gubernur akan berdiri tegak selama dirinya yakin berada di NTT semata-mata untuk membawah NTT bertumbuh menatap masa depan yang lebih baik. (ria)

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published.