Dua Sekolah Raih Penghargaan Dari Pemda Manggarai

Bupati Manggarai, Heribertus G/L Nabit (kiri) menyerahkan penghargaan kepadaKepala Sekolah SMA Swasta Katolik St. Fransiskus Xaverius Ruteng, Romo Martin Wiliam (kedua dari kanan). Foto Istimewa.
banner 468x60

“Dalam kondisi pandemi COVID-19 sangat dibutuhkan inisiatif-inisiatif yang baik yang kita sebut inovasi dalam menunjang kegiatan pendidikan bagi para siswa. Meskipun di banyak tempat hal ini biasa saja tetapi di tempat kita ini sesuatu yang luar biasa,” kata Heri.

Bupati Manggarai, Heribertus G.L Nabit (kiri) menyerahkan penghargaan kepadaKepala Sekolah SMA Swasta Katolik St. Fransiskus Xaverius Ruteng, Romo Martin Wiliam (kedua dari kanan). Foto Istimewa.

Ruteng, MediasiNTT.Com – Dua sekolah di Kabupaten Manggarai mendapat pengharhaan dari Pemerintah Kabupaten Manggarai karena berprestasi dalam peningkatan inovasi belajar daring dan perpustakaan digital dalam membantu siswa belajar selama masa pandemi COVID-19.

Read More
banner 300250

“Pemerintah Kabupaten Manggarai mengapresiasi terhadap berbagai inovasi yang dilakukan dua lembaga pendidikan ini dalam kegiatan belajar ditengah pandemi COVID-19,” kata Bupati Manggarai Heribertus G.L Nabit di Ruteng, Selasa.

Dua lembaga pendidikan yang mendapat penghargaan dari Pemerintah Kabupaten Manggarai yaitu SMP Negeri 4 Langke Rembong dan pada SMA Swasta St. Fransiskus Ruteng.

Bupati Heri mengatakan dalam kondisi pandemi COVID-19 dibutuhkan beragam inovasi yang dilakukan lembaga pendidikan dalam menunjang pembelajarn bagi para siswa.

“Dalam kondisi pandemi COVID-19 sangat dibutuhkan inisiatif-inisiatif yang baik yang kita sebut inovasi dalam menunjang kegiatan pendidikan bagi para siswa. Meskipun di banyak tempat hal ini biasa saja tetapi di tempat kita ini sesuatu yang luar biasa,” kata Heri.

Menurut politis PDIP ini penghargaan yang diberikan itu untuk menghargai inisiatif yang konsistensi dari kepala sekolah di tingkat SMP dan SMA yang juga menjadi contoh bagi sekolah lain di Kabupaten Manggarai.

Ia mengatakan sekolah-sekolah lain juga mungkin sudah dilakukan tetapi tidak semasif seperti dilakukan SMP Negeri 4 Langke Rembong dan pada SMA Swasta St. Fransiskus Ruteng.

Heri menegaskan, pendidikan itu sangat penting di era seperti sekarang ini dimana Pendidikan menjembatani kesetaraan serta meraih beragam prestasi.

Ia berharap semua guru dan tenaga kependidikan di kabupaten di Pulau Flores itu untuk bergerak bersama dan bergerak dengan hati dalam membangun sektor pendidikan.

“Mari kita wujudkan pendidikan di Manggarai yang bermutu karena melalui pendidikan yang berkualitas sesorang bisa menjadi lebih berprestasi,” kata Bupati Heri.

Ia berharap sekolah-sekolah lain di daerah itu untuk terus meningkatkan inovasi dalam pembangunan sektor pendidikan sehingga Pendidikan di Kabupaten Manggarai terus berkembang dengan pesat.

Dia mengatakan membangun sektor pendidikan tidak bisa dilakukan Pemerintah semata tetapi perlu dukungan pihak lain termasuk peserta didik.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Manggarai, Fransiskus Gero mengapresiasi kinerja dari kedua sekolah tersebut yang mana di tengah keterbatasan akibat pandemi COVID-19 kedua sekolah ini telah memprakarsai inovasi digital dalam proses pembelajaran di sekolah.

“Dalam situasi yang sulit ini masih ada sekolah-sekolah yang memprakarsai inovasi digital. Mengaplikasikan pembelajaran dalam bentuk zoom meeting, Edmodo. Ini sesuatu yang luar biasa, sehingga sepatutnya pemerintah memberikan apresiasi atas kinerja yang baik ini,” kata Fransiskus Gero.

Penghargaan dari Pemerintah Kabupaten Manggarai itu diterima Kepala Sekolah SMA Swasta Katolik St. Fransiskus Xaverius Ruteng, Romo Martin Wiliam dan Kepala SMPN 4 Langke Rembong, Wenseslaus Resman W. Yan. (sel)
.

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published.